• Telp : 08561129472
  • Follow Us :

Bina Taruna U-17 Raih Perak di Serumpun Cup 2014 Kategori U18

Gol tunggal Cikeas Junior dibuat Karna W.
Laga yang dilangsungkan menjelang adzan maghrib itu, berlangsung imbang dan ketat. Kedua tim langsung bermain terbuka sejak kick-off dilakukan. Bina Taruna sebenarnya tampil cukup bagus. Terbukti, mereka terus menguasai jalannya pertandingan di sepanjang laga.

Namun sayang, penyelesaian akhir yang kurang cermat, serta koordinasi dalam menyerang dan bertahan yang masih belum maksimal, menjadikan Bina Taruna gagal menjebol gawang Cikeas.

Sebalinya, Cikeas yang bermain cepat, tampil ganas melalui strategi serangan balik.

Upaya itu dilakukan untuk mengimbangi dominasi Bina Taruna di lapangan tengah. Hasilnya, melalui skenario serangan balik di pertengah babak pertama, Cikeas Junior mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti, setelah pemain belakang Bina Taruna menjatuhkan pemain Cikeas. Karna yang maju menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan melengkungnya di kiri atas gawang Bina Taruna tak mampu dihalau kiper Bina Taruna. Itu adalah gol satu-satunya yang terjadi di pertandingan ini. Atas keberhasilan ini, Cikeas Junior berhak atas hadiah tropi dan medali, sedangkan Bina Taruna mendapat medali perak.

Peringkat ketiga ditempati tim Pertamina Soccer Stars, yang di semi final dikalahkan Cikeas Junior, sementara Bina Taruna di semi final mengalahkan UMS 2-1 melalui gol Nendi dan Guntur, sedang gol UMS dibuat Romi. Sementara striker Bina Taruna Kevin Yusuf tampil menjadi pencetak gol terbanyak 7 gol.

Turnamen Serumpun Cup 2014 ini juga diikuti dua tim dari Negeri Jiran Malaysia yaitu Malaysia A dan B. Tim dari Malaysia ini keduanya langsung tersisih di babak penyisihan grup. Kejuaraan Serumpun Cup 2014 ini diikuti 9 tim (U-18) dan 9 tim (U-16). Di ketegori U-16, mahkota juara jatuh ke tangan tim Pertamina Soccer Stars yang di final mengalahkan Bekasi Putra 2-0.

Pelatih Bina Taruna U-17 Roy Kipuw menilai, secara permainan, tim asuhannya bermain cukup bagus. Namun ia menyoroti variasi permainan para pemainnya yang dinilai, masih kurang berani berimprovisasi.

“Kalah atau menang tidak jadi masalah buat kami. Namanya juga tim muda, anak-anak masih agak takut-takut melakukan variasi. Yang pasti ini akan menjadi bekal kami tampil di Piala Suratin U-17,” kata Roy.

GH Sutejo, Pembina Bina Taruna yang juga mantan pemain nasional Binatama ini meminta kepada para pemain untuk lebih giat berlatih lagi.

Menurutnya, perjalanan prestasi mereka masih sangat panjang. Dan itu dibutuhkan program serta cara mendidik mereka dengan benar, agar bisa menjadi pemain yang baik di masa mendatang.[wid]

Leave a Comment